Desember 12, 2014

Berbusana Muslim Baru Untuk Lebaran

Ladies, waktu hari kemenangan yang akan datang. Dihari kemenangan itulah seluruh umat Muslim menjadi manusia yang baru lahir kembali sehingga menjadi umat yang diampuni dosanya seperti baru lahir dan ini merupakan awal yang bagus untuk menjalani hari-hari selanjutnya.

Mempersiapkan hati yang suci adalah hal penting dan dianjurkan dalam menyambut hari raya yang suci tersebut. Namun seringkali busana juga menjadi sebuah perhatian khusus untuk kita menyambut Idul Fitri.

baju muslim terbaru 2015


Seperti bajumuslimbaru.com dengan koleksi busana terbarunya di bulan ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Pakaian untuk hari raya nanti tidak ada salahnya jika tampil sedikit glamor dan elegan untuk mengagungkan Idul Fitri

Makanya, jika kita lihat koleksi ini warnanya cenderung lebih kalem, seperti warna pastel yang putih dipercantik dengan pilihan warna emas agar kelihatannya lebih elegan.

Memang setiap hari kita sudah mengenakan baju cantik, tapi masa saat saat Ramadhan kita mau pakai baju yang seadanya? Padahal pada saat hari raya bukankah kita harus mengenakan baju yang terbaik, bagus dan baru yang kita punya, jadi tidak ada salahnya jika kita tampil sedikit glamor dan mewah untuk ikut meramaikan Idul Fitri.

Di baju muslim modern lebih menggunakan konsep kaftan, kebaya dan dress.

Koleksi  kali ini lebih mengutamakan soal kenyamanan. Bahkan di tujukan untuk muslim yang mau shalat tarawih, mau ngaji, buka puasa bersama dan  berkumpul dengan keluarga. Jadi yang nyaman saja pada saat Idul Fitri karena lebih fokus ke ibadah nya

Nah, untuk melengkapi style berbusana menjelang lebaran nanti, ada beberapa tips tentang bagaimana sih memilih baju Lebaran yang baik dan cantik.

1. Pemilihan bahan dasar yang tepat
Jangan sampai kita merasa panas atau gerah, karena saat hari raya Idul Fitri kita akan berkunjung ke banyak tempat dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lainnya, jadi alangkah baiknya jika memilih bahan yang adem dan nyaman untuk digunakan.

2. Pemilihan siluet baju juga perlu
Bagian low / bawah pada baju harus lebar, karena jika bagian bawahnya tidak lebar berakibat sulit saat shalat maupun pada saat duduk dengan model bersila apalagi waktu mendengarkan khutbah shalat sunnah Idul Fitri sehingga menyebabkan duduk tidak nyaman. Untuk siluetbagian  tangan juga perlu diperhatikan. Kalau siluet tangan berukuran lebar bisa mengganggu kita pada saat kita ingin mengambil makanan berkuah seperti gulai, dan sop, kadang siluet ditangan rawan terkena noda makanan.

3. Pemilihan bahan dasar yang tidak cepat kusut
Bahan yang tidak gampang kusut akan terasa sangat nyaman saat kita duduk dalam waktu lama, bayangkan kalau saat membuka mukenah dan bagian dalamnya sudah kusut semuanya, jadinya kurang bagus.

Semoga artikel tentang pemilihan baju muslim baru ini bermanfaat untuk kita, terlebih para muslimah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar